Visitor

Tuesday, May 6, 2014

penjelasan "REGISTER" (Wiliam Stalling)


# DOWNLOAD Document Lengkap (ada Gambarx) : [DOWNLOAD] via 4shared.com


REGISTER


Sistem komputer menggunakan hirarki memori ditingkat yang lebih tinggi hirarki , memori lebih cepat , lebih kecil , dan lebih mahal ( perbit) . Dalam prosesor , ada satu set register yang berfungsi sebagai tingkat memory di atas memori utama dan cache dalam hirarki . Register dalam prosesor melakukan dua peran :
• register User- Visible : Aktifkan programmer mesin atau bahasa assembly untuk meminimalkan referensi memori utama dengan mengoptimalkan penggunaan register .
• Kontrol dan status register : Digunakan oleh unit kontrol untuk mengendalikan operasi prosesor dan dengan istimewa , program sistem operasi untuk mengontrol pelaksanaan program .

Register User-Visible
Sebuah register dapat dilihat oleh pengguna adalah salah satu yang bisa dijadikan acuan dengan cara bahasa mesin bahwa prosesor mengeksekusi. Kita bisa mencirikan ini dalam kategori berikut:
Tujuan Umum
data
• Alamat
• Kode Kondisi

Tujuan umum register ditugaskan untuk berbagai fungsi dengan programmer . Artinya , setiap tujuan umum mendaftar dapat berisi operan untuk kode operasi apapun. Dalam beberapa kasus , tujuan umum register dapat digunakan untuk menangani fungsi (misalnya , daftar tidak langsung , perpindahan ) . Dalam kasus lain , ada sebagian atau bersih dipisahkan antara register data dan alamat registers. Data register mungkin digunakan hanya untuk menyimpan data dan tidak dapat digunakan dalam perhitungan alamat operan . Alamat registers memungkinkan diri mereka tujuan agak umum , atau mungkin memilih untuk mode pengalamatan tertentu. Contohnya adalah sebagai berikut:

1. Pointer Segmen : Dalam sebuah mesin dengan tersegmentasi menangani sebuah Register     segmen menyimpan alamat dasar segmen . Mungkin ada beberapa register : misalnya , satu untuk sistem operasi dan satu untuk proses saat ini.
2. Indeks register : ini digunakan untuk diindeks menangani dan mungkin autoin - dexed .
3. Stack pointer : Jika ada tumpukan dilihat oleh pengguna menangani , maka biasanya ada didedikasikan register yang menunjuk ke atas tumpukan .

Empat register yang berperan penting untuk eksekusi instruksi :
·         Program counter ( PC ) : Berisi alamat instruksi yang akan diambil
·         Instruksi register ( IR ) : Berisi instruksi yang paling baru diambil
·         Alamat Memory register ( MAR ) : Berisi alamat lokasi dalam memori
·         Memori penyangga register ( MBR ) : Berisi kata data yang akan ditulis ke memori atau kata yang paling baru dibaca
Tidak semua prosesor memiliki register internal ditunjuk sebagai MAR dan MBR , beberapa mekanisme penyangga setara diperlukan dimana bit menjadi trans - ditransfer ke sistem bus yang dipentaskan dan bit untuk dibaca dari bus data disimpan sementara .

Proses Eksekusi intruksi :
Biasanya , prosesor akan selalu update setiap instruksi sehingga PC selalu menunjuk ke instruksi berikutnya yang akan dieksekusi . Sebuah cabang atau instruksi loncat juga akan memodifikasi isi dari PC . Yang diambil instruksi dimuat ke IR , dimana opcode dan operan specifier dianalisis . Data dipertukarkan dengan memori menggunakan MAR dan MBR . Dalam sistem bus - terorganisir, MAR menghubungkan langsung ke bus alamat , dan MBR menghubungkan langsung ke bus data. User- terlihat register , pada gilirannya , pertukaran data dengan MBR .
Keempat register hanya disebutkan digunakan untuk pergerakan data antara prosesor dan memori . Dalam prosesor , data harus disampaikan kepada ALU untuk diproses. ALU dapat memiliki akses langsung ke MBR dan user –terlihat register . Atau , mungkin ada register penyangga tambahan di perbatasan ke ALU , register ini berfungsi sebagai input dan output untuk register ALU dan data ex - perubahan dengan MBR dan register dapat dilihat oleh pengguna . Banyak desain prosesor termasuk mendaftar atau set register , sering dikenal sebagai
kata status program ( PSW ) , yang berisi informasi status . PSW biasanya berisi kode kondisi ditambah informasi status lainnya .
Bidang umum atau flag dibagi menjadi berikut :
·         Masuk : Berisi bit tanda hasil dari operasi aritmatika terakhir.
·         Zero: Mengatur ketika hasilnya adalah 0 .
·         Carry : Set jika operasi menghasilkan carry ( tambahan ) ke dalam atau meminjam (sub-traksi) dari sedikit high-order . Digunakan untuk operasi aritmatika berbentuk frase
·         Sama : Set jika hasil membandingkan logis adalah kesetaraan .
·         Overflow : Digunakan untuk menunjukkan aritmatika overflow.
·         Interrupt Enable / Disable : Digunakan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan interupsi.

Sejumlah register lain yang berkaitan dengan status dan kontrol dapat ditemukan dalam desain prosesor tertentu. Mungkin ada pointer ke blok memori berisi informasi status tambahan (misalnya , blok kontrol proses ). Sejumlah faktor yang masuk ke dalam desain kontrol dan status mendaftar organisasi. Salah satu isu kunci dukungan sistem operasi. Beberapa jenis kontrol informasi adalah utilitas khusus untuk sistem operasi.

0 komentar

Post a Comment